ASRock Fatality Z77 – Performa Memukau Di Balik Kesederhanaannya

ASRock Fatality Z77 – Performa Memukau Di Balik Kesederhanaannya

Game Ppsspp – Mainboard kelas high-end memang banyak variannya. Mulai dari yang super lengkap dengan feature yang berlimpah dengan harga yang cukup tinggi, hingga kelas high-end yang terlihat sedikit sederhana untuk memangkas harga jualnya. Salah satunya ASRock Fatal1ty Z77 Performance ini. Memang tidak terlihat terlalu mewah, namun untuk kelas highend, performanya tidak dapat diremehkan.

Selain dibalut dengan kapasitor solid, mainboard ini memiliki kemampuan overclocking yang cukup baik dengan desain Digi Power pada PWM serta 8+4 Power Phase. Meskipun memiliki form factor ATX, mainboard ini hanya memiliki dua buah slot PCIe 16x (satu di antaranya sudah mendukung PCIe generasi ketiga), satu buah slot PCIe 1x serta dua buah slot PCI. Meskipun sudah mendukung PCIe generasi ketiga, dukungan multi GPU pada mainboard ini masih terasa kurang karena slot kedua PCIe 16x untuk graphics card hanya berjalan pada mode 4x. Tidak ada yang istimewa pada paket penjualannya karena produk ini memang dirancang sebagai gaming mainboard kelas value. Layaknya mainboard pada umumnya, ASRock Fatal1ty Z77 Performance hanya dilengkapi dengan Quick Installation Guide, Software Setup Guide, IO Shield, 2 x SATA Cable serta driver disc. Tidak ada tambahan aksesoris lainnya untuk menunjang para overclocker dan gamer untuk memudahkan pemasangan multi GPU ataupun untuk menambah performa mainboard. Namun jangan kecewa dulu, di dalam driver disc yang disediakan, terdapat software utility yang sangat berguna sebagai suplemen mainboard.

Konsumsi daya, hardware monitor, kontrol kecepatan kipas, konfigurasi XFast RAM, semuanya cukup dalam satu software yaitu Fatal1ty F-Stream. Tidak hanya itu, menu overclocking untuk mengatur frekuensi CPU, rasio serta voltase juga tersedia pada software ini. Feature yang tidak kalah menariknya adalah No-K OC Technology. Dengan feature ini, tidak hanya prosesor Intel yang memiliki embel-embel “K” nya saja yang dapat di-overclock.Tombol Clear CMOS yang hadir di tengah port USB ini dapat memudahkan Anda untuk kembali ke pengaturan awal.Performa serta harga yang ditawarkan cukup menarik Inovatif dengan feature No-K OC Technology

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *