Pengobatan Diseksi Aorta

Penyakit jenis ini adalah salah satu penyakit mematikan di dunia. Namanya diseksi Aorta. Gangguan pada aorta jantung ini tergolong mematikan, sebab, dalam hitungan jam setelah terjadinya, dapat menyebabkan kematian.

DOKTER – Pengobatan untuk diseksi aorta sendiri harus dilakukan dengan cepat dan tepat. Seperti yang kita ketahui, jenis diseksi aorta juga ada 2, tipe A dan tipe B. Tipe A adalah gangguan aorta yang dekat dengan jantung. Sedangkan, tipe B sendiri terjadi di aorta yang bercabang ke dada/ perut.

Cara pengobatan untuk kedua diseksi pun juga berbeda, karena seperti yang kita lihat, Diseksi tipe A sangat membayakan, lebih membahayakan dari pada Tipe B.

 

 

PENGOBATAN DISEKSI AORTA TIPE A

Dalam kasus ini, obat-obatan akan diberi melalui saluran dalam pembuluh darah. Pemberian ini memiliki makna mengurangi detak dan tekanan darah, sebab jika tekanan darah dan detah berkurang, maka akan mengurangi dan memperlambat bahkan membatasi penyebaran diseksi. Pastinya dengan memberi tipe obat ini, para medis memikitkan pasokan darah yang cukup ke otak, ginjal, seluruh tubuh.

Selain obat, dokter pasti menganjurkan operasi, mengingat bahaya penyakit ini. Operasi ini tujuannya untuk mengangkat lapisan aorta di sekitar gangguan, membentuk dinding aorta dengan hal yang serupa dan diukur bisa digunakan pengganti aorta. Penanganan harus dengan cepat dilakukan, semakin cepat semakin penderita terhindar dari penyakit yang mengancam nyawa.

PENGOBATAN DISEKSI AORTA TIPE B

Untuk tipe B ini, dokter akan memberikan pertolongan pertama dengan cara memberi obat yang sama kepada penderita. Namun, untuk kelanjutannya, dokter akan mempertimbangkan untuk melakukan operasi pemasangan tabung logam pada pembuluh darah, tujuannya adlaah untuk membentuk aliran darah dan dapat mengalirkan darah dengan normal. Pemasangan ini diperlukan jika ditemukan adanya kebocoran darah dari arteri (Yang menyumbat pemasukan ke organ lain). Penderita tipe B ini, dapat dipulihkan dengan memberikan obat dan pemeriksaan secara rutin.

Setelah semua pengobatan penderita dilakukan, konsumsi obat-obatan untuk menekan tekanan darah seumur hidup perlu di konsumsi, ini bertujuan untuk mengurangi tekanan yang akan dilakukan pada aorta.

Demikian adalah cara pengobatan diseksi aorta yang dapat dilakukan. Segera bawa ke dokter dan rumah sakit sebelum terlambat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *